Sukses Tanpa Batas 1

Ps. Jonathan Setiawan

Saya percaya bahwa Allah kita adalah Allah yang tanpa batas. Itu sebabnya saya berani memberi judul khotbah ini ‘Sukses Tanpa Batas’. Waktu Allah memberikan janjiNya kepada Abraham, Allah menunjukkan kepadanya bintang-bintang di langit dan pasir di lautan. Coba renungkan baik-baik: Seberapa banyak bintang-bintang di langit? Seberapa banyak pasir di lautan? Tanpa Batas! Dan Allah berkata kepada Abraham, “Sebanyak itulah keturunanmu!” Artinya janji yang Allah sediakan bagi kita yang percaya adalah tanpa batas. Seberapa besar kita bisa dipercaya, sebesar itulah berkat yang akan Allah berikan kepada kita.

Satu hal yang paling luarbiasa dari pribadi Allah adalah bahwa Allah rindu memberkati kita lebih daripada kita sendiri rindu diberkati. Jadi sekarang tergantung pada diri kita sendiri, seberapa besar kita siap menerima berkat Allah. Itu sebabnya saya ingin membagikan kepada anda, apa saja yang harus kita persiapkan untuk menerima berkat Allah tersebut, sehingga anda bisa mengalami sukses, bahkan sukses tanpa batas.

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Percayalah bahwa rencana Tuhan bagi anda adalah hari depan yang penuh harapan! Kesuksesan, keberhasilan, dan kejayaan, itulah yang Tuhan rancangkan bagi anda. Bukan kehidupan yang penuh dengan kekalahan dan kegagalan. Itu bukan rancangan Allah, itu pekerjaan si jahat.

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Jadi kalau saat ini anda masih hidup dalam kegagalan yang terus-menerus, sadarlah bahwa itu datangnya bukan daripada Tuhan. Itu Iblis yang sedang mencuri berkat anda, merampasi apa yang harusnya bisa anda nikmati, dan menginjak-injak tujuan hidup anda. Mulai hari ini katakan kepada Iblis: No More! Tidak Lagi! Sementara anda membuka hati bagi Firman Allah, maka Firman Allah akan memerdekakan dan membangkitkan anda untuk mengambil kembali segala sesuatu yang Iblis curi dari hidup anda. Mulai hari ini berjalanlah dan nikmatilah seluruh kelimpahan, keberhasilan, dan kesuksesan yang Allah sediakan bagi anda.

RAHASIA SUKSES TANPA BATAS:

  • PRINSIP KEINGINAN.

    • Saya ingin memulai pasal ini dengan sebuah tantangan: SEBERAPA BESAR KEINGINANMU? Hanya orang yang hatinya dipenuhi keinginan untuk sukseslah yang mempunyai peluang untuk sukses. Tidak ada keinginan, tidak akan pernah ada kesuksesan.
      Prinsip ini berlaku bahkan untuk orang yang sudah menikmati sukses sekalipun, singkirkan keinginan itu dari hatinya, maka tidak lama lagi anda akan melihat bahwa kesuksesan akan meredup dalam hidupnya.

    • Itu sebabnya berdoalah dan mintalah Tuhan untuk memenuhi hati anda dengan keinginan untuk sukses dan melakukan perkara-perkara besar bagi Kerajaan Allah. Tanpa keinginan, maka mata kita akan menjadi buta dan tidak mampu melihat banyaknya kesempatan di sekeliling kita untuk sukses. Tanpa keinginan, maka telinga kita akan menjadi tuli dan tidak mampu mendengar rahasia-rahasia keberhasilan yang diajarkan kepada kita.

      Persis seperti yang tertulis dalam Alkitab: Mata mereka melihat, tapi tidak melihat; telinga mereka mendengar, tapi tidak mendengar.

      • Tidak peduli buku tentang keberhasilan sehebat apapun yang kita baca, tanpa keinginan yang besar, maka buku itu hanya sekedar lembaran kosong yang tidak berguna.

      • Tidak peduli sehebat apapun kesempatan yang dimiliki seseorang, tanpa keinginan, orang itu akan selalu berkata, “Aku tidak memiliki kesempatan untuk sukses!”
      • Tidak peduli siapapun pribadi yang mengajar kita untuk sukses, sebelum keinginan untuk sukses dibangkitkan dalam hati kita, semua nasihat-nasihat emasnya justru kita anggap sebagai beban yang semakin memberatkan hidup kita.

  • Kesaksian:
    Saya mengenal banyak orang seperti ini. Orang tuanya sukses, punya kenalan banyak orang sukses, dan mereka mau membantu dia untuk memulai pekerjaannya supaya suatu saat dia juga bisa sukses. Akan tetapi herannya, dia selalu berkata: Kerja itu susah! Untungnya sedikit! Percuma! Dst. Mengapa? Jawaban saya sederhana: Keinginan – keinginannya untuk sukses terlalu kecil untuk bisa menyingkirkan kemalasannya.

    Sebesar apapun kesempatan kita, sehebat apapun rahasia kesuksesan yang kita ketahui, dan sebanyak apapun modal yang kita miliki, sebelum keinginan untuk sukses kita bangkitkan dalam diri kita, maka kesuksesan hanya sekedar mimpi-mimpi yang indah yang tidak akan pernah tercapai dalam hidup kita.

  • Baca Lukas 11:9 !!!

    Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

    Apakah menurut anda Tuhan Yesus tidak tau apa yang menjadi keinginan kita? Bukankah Dia adalah Allah yang maha tau? Lantas mengapa Tuhan Yesus berkata: Mintalah! Carilah! Ketoklah! Saya percaya Tuhan Yesus mengatahui salah satu prinsip yang paling penting tentang kesuksesan, yaitu: Prinsip Keinginan. Tuhan ingin kita tidak hanya memiliki keinginan biasa, tapi keinginan yang kuat.

    • Dia tidak mau mulut kita mengunci keinginan kita rapat-rapat, itu sebabnya Dia berkata: Mintalah!
    • Dia tidak ingin kita mengubur keinginan kita hanya di hati saja, oleh karena itu Dia berfirman: Carilah!
    • Yesus juga tidak mau kita berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa dengan keinginan kita, oleh karena itu Dia berkata: Ketoklah!

  • Hanya ketika keinginan kita cukup kuat untuk membuat kita meminta, mencari dan mengetok, maka apa yang kita minta akan diberi, apa yang kita cari akan kita dapatkan, dan pintu yang kita ketok, akan dibukakan bagi kita. Saat pintu itu terbuka, saat itulah baru dimulai perjalanan meraih sukses tanpa batas yang sesungguhnya. Seberapa besar keinginanmu?

  • Baca Mazmur 81:11 !!!

    Akulah TUHAN, Allahmu, yang menuntun engkau keluar dari tanah Mesir: bukalah mulutmu lebar-lebar, maka Aku akan membuatnya penuh.

  • HARGA HIDUP TANPA KEINGINAN.
    Ada harga yang harus kita bayar untuk segala sesuatu di dunia ini. Ada harga yang harus kita bayar untuk meraih keberhasilan, kesuksesan dan kemenangan dalam kehidupan kita. Akan tetapi ada juga harga yang harus kita bayar untuk hidup tanpa keinginan. Semua orang tau bahwa harga untuk meraih kesuksesan mahal. Perlu kesungguhan hati, kerja keras, pengorbanan, dst. Akan tetapi hanya sedikit orang yang sadar bahwa harga untuk hidup tanpa keinginan jauh lebih mahal.

  • Sama-sama membayar harga dan mengeluarkan uang, yang satu mengeluarkan uang di depan, sedangkan yang satunya lagi mengeluarkan uang di belakang. Yang mengeluarkan uang di depan ibaratnya seperti orang yang BERINVESTASI:
    Memang dia harus membayar harganya sekarang, tapi di kemudian hari investasinya itu akan berkembang dan menghasilkan
    tuaian 30, 60, bahkan 100 kali lipat ganda. Kesuksesan, keberhasilan dan kejayaan itulah yang dia nikmati sepanjang hidupnya. Itulah upah yang akan diterima oleh orang yang berani membayar harga untuk kesuksesan.

    Sedangkan orang yang hidup tanpa keinginan, ibaratnya dia adalah orang yang BERHUTANG:
    dia menerima dahulu upahnya di depan sehingga dia bisa hidup bermalas-malasan dan berpangku tangan. Seolah-olah hidupnya lebih nikmat daripada orang yang penuh keinginan dan bekerja keras. Akan tetapi ketika masanya sudah genap bagi dia untuk membayar hutangnya itu, dia harus membayar jauh lebih mahal daripada apa yang dia terima: penderitaan, kemiskinan, dan penghinaan itulah yang akan menjadi ganjaran baginya selama-lamanya.

  • Mana yang anda pilih? Investasi atau hutang? Kerja keras atau kerja paksa? Bayar harga di depan atau di belakang? Ingat baik-baik bahwa bukan hanya anda yang akan mencicipi berkat yang anda terima kalau anda mengambil keputusan yang benar. Demikian juga bukan anda saja yang merasakan akibatnya kalau anda mengambil keputusan yang salah. Orang-orang di sekeliling anda, keluarga, suami, istri, anak, dan orang tua, bahkan teman-teman kita akan kita menikmati berkat sekaligus menanggung akibat keputusan dan perbuatan yang kita lakukan dalam hidup kita.

    • Orang yang hidup tanpa keinginan akan mendatangkan CELAKA bagi orang-orang yang di sekelilingnya.
    • Yang seharusnya kita bisa mengirimkan anak kita pada sekolah favorit, terpaksa anak kita menanggung malu tidak bisa membayar uang sekolahnya sekalipun itu adalah sekolah yang paling murah.
    • Yang seharusnya kita bisa menyenangkan istri dan keluarga kita dengan memberi mereka fasilitas yang baik, sekarang mereka harus hidup dalam penderitaan, kekurangan dan kemiskinan yang luarbiasa.
    • Bahkan ada banyak anak yang terpaksa dititipkan kepada keluarga yang lain karena tidak bisa membiayai lagi.
    • Ada juga suami istri yang harus hidup terpisah di kota lain dan pergi meninggalkan keluarga untuk bekerja demi menyambung kelangsungan hidup keluarga.
    • Bahkan yang lebih parah lagi adalah pada akhirnya kita terjerumus dalam berbagai dosa dan perbuatan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.

  • Itu sebabnya hari ini saya tantang anda untuk membayar harganya sekarang! Raih kesuksesan, keberhasilan, dan kejayaan dalam hidup anda! Dan mulailah dengan memiliki keinginan yang besar! Katakan pada diri anda sendiri: Aku harus sukses! Aku harus berhasil! Berdoalah kepada Tuhan: Tuhan, beri aku kekuatan! Beri aku kemampuan! Beri aku jalan! Aku mau bayar harganya! Pakai aku untuk melakukan perkara-perkara besar! Aku mau jadi berkat bagi keluargaku! Aku mau jadi berkat bagi orang-orang di sekelilingku! Bahkan aku mau jadi berkat bagi pekerjaan Tuhan! Sehingga nama Tuhan dipermuliakan!

    Ulangan 26:19

    Dan Iapun akan mengangkat engkau di atas segala bangsa yang telah dijadikan-Nya, untuk menjadi terpuji, ternama dan terhormat. Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang dijanjikan-Nya.”

  • Applikasi:
    • PELAJAR DAN MAHASISWA: Apakah engkau sudah sungguh-sungguh memiliki keinginan untuk SUKSES DALAM STUDIMU?! Seberapa besar keinginanmu?! Cukupkah itu untuk memaksa engkau belajar berjam-jam tiap hari? Cukupkah itu untuk membuat engkau melakukan lebih dari yang diharapkan guru atau dosenmu?! Atau keinginan itu hanya sekedar keinginan yang tidak mempunyai kekuatan apa-apa untuk membuat engkau berjuang dalam studimu?! Hari ini miliki keinginan untuk sukses dalam studimu!

    • BISNISMAN, PROFESIONAL, DAN KARYAWAN: Apakah engkau sudah memiliki keinginan yang besar untuk sukses dalam PEKERJAANMU?! Apakah keinginan itu bisa memberi motivasi yang cukup bagi anda untuk bekerja keras?! Apakah keinginan itusudah berhasil membuat anda berpikir kreatif dan terus-menerus mengadakan perubahan serta peningkatan demi kemajuan pekerjaan anda atau selama ini anda cenderung pasif?! Apakah keinginanmu untuk sukses itu bisa memaksa engkau untuk membaca buku-buku yang bisa memberi wawasan dan membangun hubungan dengan orang-orang yagn tadinya sama sekali tidak kita kenal atau selama ini kita tinggal diam dalam zona kenyamanan kita sendiri selama bertahun-tahun?!

  • KELUARGA: Apakah engkau juga memiliki keinginan yang kuat untuk sukses dalam KELUARGAMU?! Apakah keinginanmu itu berhasil membuat engkau memaafkan pasanganmu demi terciptanya kebahagiaan rumah tangga? Istri, apakah keinginanmu sudah berhasil membuat engkau tidak lagi banyak menuntut suamimu dan bahkan tunduk sehingga ketegangan dalam rumah tangga bisa berkurang? Suami, apakah keingiananmu sudah berhasil membuat engkau memberikan waktu dan perhatian yang cukup serta mengasihi istrimu?
    Seberapa besar keinginan anda untuk sukses dalam kehidupan keluarga?

  • PERTUMBUHAN ROHANI: Kehidupan rohani anda hanya bisa bertumbuh sejauh keinginan anda untuk bertumbuh. Sudahkah keinginan untuk bertumbuh secara rohani itu berhasil membuat anda konsisten datang ke gereja setiap minggu? Apakah keinginan itu bahkan bisa membuat anda mengambil keputusan untuk mengikuti SPK (Sekolah Pekerja Kristus), Retreat Encounter, ESBC? Apakah keinginan untuk bertumbuh secara rohani itu berhasil membuat anda bangun di pagi hari atau mengambil waktu di malam hari untuk saat teduh, merenungkan Firman Tuhan, dan berdoa setiap hari? Apakah keinginan anda untuk membalas cinta kasih Tuhan berhasil untuk membuat anda terlibat dalam pelayanan, memberitakan Injil, mengajak teman-teman untuk datang ke gereja, menjadi PKS, memultiplikasikan kelompok sel, dst?

  • VISI TANPA BATAS

  • Faktor kedua yang paling penting untuk meraih sukses tanpa batas adalah visi tanpa batas. Kenapa saya menggunakan kata tanpa batas? Karena seringkali kebanyakan orang membatasi karya Allah dalam hidup mereka dengan hanya memiliki visi yang sangat terbatas. Rata-rata orang memiliki visi yang sangat kecil. Bahkan seringkali yang kita pandang besarpun ternyata itu terlalu kecil dibandingkan dengan rencana Allah dalam hidup kita.

  • Sama seperti Bangsa Israel pada jaman Musa. Allah punya visi yang besar bagi mereka, yaitu: Tanah Perjanjian yang penuh dengan susu dan madu. Itulah Visi Allah: Tanah Kelimpahan. Akan tetapi berulangkali mereka berkata pada Musa: Lebih baik kami kembali ke Mesir! Apa itu Mesir? Sebuah negeri di mana mereka dijajah, hidup sebagai bangsa yang tertindas, dan tidak memiliki masa depan. Anehnya justru Mesir yang mereka inginkan ketimbang Tanah Perjanjian.

    Kalau kita membaca kisah Bangsa Israel ini, mungkin kita akan berkomentar: Bodoh amat mereka! Keterlaluan! Dasar bangsa yang tegar tengkuk! Akan tetapi kalau kita mau renungkan kehidupan kita sendiri sekarang ini.

    • Ada banyak orang yang lebih senang dengan visinya sendiri yang sempit, ketimbang percaya visi Allah yang besar.
    • Ada banyak yang berpuas diri dengan prestasi yang kecil, ketimbang berjuang dan berlari menggenapi tujuan Allah yang mulia.
    • Ada banyak gereja yang sudah puas hanya memiliki beberapa ratus atau beberapa ribu jemaat, ketimbang percaya bahwa Allah akan memberikan seluruh kota kepada mereka.
    • Ada banyak orang Kristen yang sudah senang dengan penghasilan yang pas-pasan, ketimbang mempercayai bahwa Allah bisa memberikan hidup yang penuh kelimpahan kepada mereka.

    Oleh karena itu, saya ingin ajak anda untuk melihat visi yang Allah berikan kepada kita ketika Allah pertama kali menciptakan manusia.

  • Kejadian 1:28

    Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

    Perhatikan kata-kata ini: Beranakcuculah! Bertambah banyaklah! Penuhilah! Taklukkanlah! Berkuasalah! WOW… Inilah yang saya sebuah sebagai VISI BERKUASA. Dan visi seperti inilah yang Tuhan berikan kepada kita sejak pertama Tuhan menciptakan manusia. Inilah visi tanpa batas. Seandainya kita bisa sungguh-sungguh menangkap visi tanpa batas ini, saya percaya sukses tanpa batas bukan lagi impian kosong dalam hidup kita. Setiap hari setiap saat, kita akan hidup sambil menikmati kesuksesan yang terus-menerus bertumbuh tanpa batas.

  • Mari kita tanyakan kepada diri kita masing-masing: Apakah kita sudah memiliki visi tanpa batas ini? Apakah kita punya visi berkuasa ini? Apakah gereja kita punya visi untuk berkuasa atas kota kita? Atau kita cukup puas jadi gereja yang dikuasai? Kebanyakan gereja punya visi 1000 jiwa, 5000 jiwa, 10000 jiwa, 100000 jiwa. Dan kalau ada sebuah gereja yang baru berhasil mencapai 5000 atau 10000 jiwa, maka kita sudah berkata: Wah luarbiasa… itu gereja besar! Itu termasuk Mega Church!

    Ya memang kalau kita pikir dari ukuran rata-rata gereja yang ada, tentunya gereja yang mencapai jumlah 5000 atau 10000 jemaat adalah gereja yang sangat besar. Akan tetapi sadarkah anda bahwa jumlah sekian masih terlalu kecil kalau dibandingkan jumlah penduduk dalam sebuah kota, apalagi jumlah penduduk sebuah bangsa. Sadarkah anda bahwa Visi Allah bukan 5000 jiwa atau 10000 jiwa?! Itu terlalu kecil dan terlalu sempit bagi Allah. Yesus mengajarkan supaya murid-muridnya berdoa, “Datanglah KerajaanMu di bumi seperti di Surga!” Inilah visi Allah: Setiap kota, setiap bangsa, semua kaum dan bahasa bertekuk lutut dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat.

  • Hari-hari ini diperlukan gereja Tuhan yang berani punya visi tanpa batas untuk bisa menggenapi rencana Allah ini. Sesungguhnya kalau kita mau mangakui, kita masih jauh sekali dari VISI TANPA BATAS yang Tuhan berikan pada mula dunia ini diciptakan: beranakcuculah, bertambah banyak, penuhilah, taklukkanlah, berkuasalah! Saya mengajukan pertanyaan ini pada diri saya sendiri: Apakah gereja sudah memenuhi kota? Apakah kita sudah berkuasa? Atau jangan-jangan, kita yang dikuasai? Saya ingin menantang semua gereja yang ada: Mari kita miliki VISI TANPA BATAS! Mari kita miliki VISI BERKUASA!

    Bahkan saya juga ingin menantang setiap orang Kristen:

    • Jangan puas dengan apa yang anda raih saat ini! Jangan puas dengan Mesir! Jangan puas dengan hidup yang kekurangan! Jangan puas dengan keadaan anda yang pas-pasan! Bahkan jangan ijinkan Iblis meninabobokkan anda dengan keberhasilan anda sekarang ini!
    • Sadarkah anda bahwa dengan anda belum memenuhi visi Tuhan: Beranakcuculah! Bertambah banyak! Penuhi bumi! Taklukkan! Berkuasalah! Harusnya bisnis anda memenuhi kota! Pekerjaan anda berpengaruh besar! Keuangan anda beranakcucu dan bertambah banyak!
    • Sadarkah anda bahwa Allah punya rencana yang lebih besar dari keadaan anda sekarang?! Sadarkah anda bahwa Allah ingin anda sukses tanpa batas?! Sadarkah anda bahwa Allah ingin anda jadi berkat tanpa batas bagi pekerjaan Tuhan dan orang lain?! Sadarkah anda bahwa Allah ingin anda menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang tanpa batas?!
    • Tinggalkan zona kenyamanan anda! Bangkit dan Miliki Visi Berkuasa! Miliki Visi Tanpa Batas! Dan lihatlah kemuliaan Allah yang sesungguhnya akan dinyatakan dalam kehidupan anda.

  • Contoh: Suatu saat saya membandingkan gereja dengan dunia. Saya membaca kisah sukses 2 orang anak muda, yaitu: Sergey Brin dan Larry Page, yang merintis suatu binis mesin pencari di internet. Mereka bukan anak orang konglomerat, mereka tidak mempunyai banyak uang, usia mereka masih sangat muda, sekarang ini baru sekitar 31 tahun. Mesin pencari itu namanya adalah GOOGLE. Dalam usianya yang baru 8 tahun, perusahaan ini sudah mencapat tingkat kesuksesan yang begitu besar sehingga Google memiliki uang tunai 8 miliar dollar (Rp 80 T), kapitalisasinya mencapai lebih dari 100 miliar dolar. Boleh dikatakan Google lebih kaya daripada kebanyakan negara-negara kecil. DAN TOLONG TEBAK JUMLAH JEMAAT MEREKA? SETIAP HARI MEREKA MELAYANI RATUSAN JUTA ORANG. Hanya dalam waktu 8 tahun saja, jemaat mereka mencapai ratusan juta orang di berbagai belahan dunia. WOW !!! Suatu prestasi yang sangat mencengangkan!

Coba anda bayangkan seandainya 2 orang anak muda ini adalah 2 anak Tuhan yang cinta Tuhan dan berjuang untuk Kerajaan Allah. Dengan kekuatan esperti itu, berapa banyak jiwa yang bisa diselamatkan, berapa banyak orang miskin yang bisa dibantu, berapa banyak gereja yang bisa dibangun untuk menampuang tuaian yang besar, berapa banyak misionaris yang bisa kita kirim, berapa banyak eksekutif muda terbaik di dunia yang bisa ditarik untuk bekerja demi kepentingan kerajaan Allah.

Saya bisa membayangkan pasti tuaian raya jiwa besar-besaran terjadi dengan dahsyat! Saya berdoa mulai hari ini visi tanpa batas ini diimpartasikan dalam diri setiap orang di tempat ini! Mulai hari ini kita harus bertumbuh tanpa batas! Keuangan kita harus beranak cucu tanpa batas! Bisnis dan pekerjaan kita harus berkuasa tanpa batas! Jiwa-jiwa yang kita selamatkan harus memenuhi kota kita tanpa batas! TAPI SEMUANYA ITU DIMULAI DENGAN VISI.

  • Kejadian 13:14-17

    14 Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, 15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. 16 Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmupun akan dapat dihitung juga. 17 Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.”

    Perhatikan ayat 15: ‘Sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu’! Berkat yang Allah berikan dimulai dengan MELIHAT. Allah hanya akan memberikan sejauh mata kita bisa melihat. Allah hanya akan memberikan sebesar visi yang kita miliki. Karena selama ini gereja hanya memiliki visi 10000 atau 100000 jiwa, maka jangan heran kalau belum ada gereja yang memiliki jutaan jemaat. Karena orang Kristen belum memiliki visi tanpa batas, maka Tuhan hanya bisa memberikan berkat yang sangat terbatas.

  • Applikasi: Mulai hari ini mari kita melihat pelayanan kita bertumbuh tanpa batas! Mari kita lihat jutaan jiwa diselamatkan bagi Kerajaan Allah! Kelompok sel mengalami multiplikasi dengan dahsyat! Keuangan anda beranakcucu dengan luarbiasa! Pekerjaan anda melejit bagaikan meteor! Bisnis dan keuangan anda menjadi tanda ajaib bagi orang-orang di sekeliling kita! Sampai setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhand an Juru Selamat!

BERSAMBUNG…


About Jafeto

Lovely, Care, Analyse anything... Love to singing, reading, writing, dancing (hip-hop)...
This entry was posted in kesuksesan, visi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s